Labels

Mengencangkan lengan yang kendur tanpa menjadi besar !

Tidak ada orang yang mau mempunyai lengan yang kendur seperti agar-agar, tetapi juga tidak semua orang mau mempunyai bicep yang besar seperti binaraga/bodybuilder. Semua ini bisa dicapai untuk mendapatkan lengan yang kencang, langsing, berbentuk tanpa menjadi terlalu besar. Memakai beban yang lebih ringan(tidak terlalu ringan tapi pas)dengan repetisi yang lebih banyak bisa membantu anda mendapatkan bentuk lengan yang anda inginkan dan membakar kalori tanpa menambah massa otot yang terlalu besar, menurut Wayne State University. Diet dan latihan aerobic akan menolong anda untuk menghilangkan lemak yang tidak di inginkan pada lengan anda.

Diet
1.Kurangi asupan 500 Kalori per hari, seperti disarankan Mayoclinic.com, untuk mengurangi berat badan1 pound seminggu supaya lemak lengan bisa berkurang. Hindari minuman berkalori tinggi seperti minuman soda yang mempunyai kadar gula tinggi dan minuman whipped cream-topped sweet coffees, dan hindari pula mayo serta full-fat salad dressing untuk mengurangi kalori.

2.Dapatkan kalori anda dari makanan yang sehat. Seperti makanan  berprotein tinggi, whole grains yang kaya serat, buah segar dan sayuran serta susu/low-fat dairy products.

3.Makanlah dengan perlahan, jangan terlalu cepat. Direkomendasikan The Centers for Disease Control and Prevention. Makan dengan lebih perlahan membantu anda mencapai rasa kenyang dan menghindarkan anda dari makan berlebihan/overeating yang sering mengiringi kalau anda makan terlalu cepat.

Contoh: klik Makanan-sehat





Latihan untuk melangsingkan dan membentuk otot lengan
1.Ikutilah aktivitas fisik selama lebih kurang 1 jam sehari. Berpartisipasilah dalam moderate intensity aerobic activities seperti jogging, swimming atau walking. Buatlah otot lengan anda bekerja ketika anda membakar kalori dengan bermain tennis, basketball atau football.

2.Bentuklah otot anda untuk terlihat langsing dengan modified pushups, klik  Push-up. Pada saat melakukan push up, tahan otot perut anda kedalam dan tekuk siku lengan anda untuk menurunkan badan anda  6 sampai 12 inch diatas lantai. Pause/berhenti sejenak selama 1 detik dan perlahan naikkan badan anda pada posisi semula. Ulangi 6-12x setiap anda latihan.


3.Langsingkan dan bentuklah otot bahu dan lengan anda dengan melakukan arm circles. Berdirilah dengan kaki selebar bahu. Angkatlah tangan anda lurus kesamping. Lakukan 12-24x lingkaran kecil kearah belakang dan begitu pula ke arah depan. Lakukan ini 3x seminggu.

4.Lakukan triceps kickbacks. Ulangi 25x setiap latihan. Seminggu 3x .

Semoga Bermanfaat !

No comments:

Post a Comment