Labels

Push Up untuk Otot apa saja?


Push-up adalah latihan dasar yang popular karena anda dapat melakukannya dimana saja tanpa bantuan alat apapun. Push up mengena pada beberapa group otot. Posisi tangan atau kaki yang bervariasi dapat merubah  intensity/tekanan pada otot. Posisi standard adalah dengan lutut berada diatas tanah,dan berat badan kita ditopang oleh tangan dan kaki serta otot perut sebagai jembatan. Push up dapat dimodifikasi untuk pemula,dengan lutut yang menyentuh tanah(ini memberikan beban yang lebih ringan sebagai permulaan bagi yang baru pertama kali melakukan push up).

  • Pectoralis Major/Otot Dada
Otot yang paling terpengaruh dengan melakukan push up adalah pectoralis major/otot dada. Pectoralis major adalah otot besar didada dan berfungsi untuk mengerakkan tangan saat melakukan push up. Posisi yang bervariasi dapat memfokuskan beberapa bagian dari otot dada.
  • Anterior Deltoid/Otot bahu depan
Anterior deltoid adalah otot bahu bagian depan.Anterior deltoid membantu otot dada untuk menggerakkan lengan selama melakukan push up.
  • Tricpes Brachii/ Tricep
Triceps brachii adalah otot dibelakang lengan. Triceps brachii terdiri dari 3 bagian. Otot ini menggerakkan lengan/siku selama push up. Untuk lebih memfokuskan pada otot tricep selama push up, dekatkan telapak tangan anda selebar bahu.
  • Abs/Otot perut
Sadar atau tidak ,otot perut kita juga bekerja selama push up. Otot perut sebagai inti/bagian tengah badan menahan berat badan kita selama push up.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment