Labels

Mengapa Kita semakin tua semakin lemah?

Mengapa kalau kita semakin tua semakin lemah? Ada beberapa faktor yang menyebabkan badan kita semakin hari semakin lemah.

1.Bergerak
 Kita semakin tua merasa semakin lemah dikarenakan kita tidak bergerak sebanyak semasa kita masih muda.
 Semasa masih sekolah banyak kegiatan yang bersifat fisik, berlari, melompat, bersepeda, berenang, bermain (kecuali bermain video games, yang beraktifitas cuma jari tangan saja). Semua aktifitas diatas termasuk latihan, oleh karena itu kita mempunyai fisik yang sehat karena kita secara tidak sadar telah terlatih secara fisik.
 Menginjak dewasa, banyak orang berhenti beraktifitas secara fisik, kesibukan di kantor atau dipekerjaan membuat orang merasa lelah untuk berolah raga.
Jadi sekarang janganlah kita segan melakukan aktifitas fisik. Pekerjaan rumah juga bisa menjadi latihan, tidak harus selalu ke gym untuk mendapatkan tubuh yang sehat, tapi kalau anda menyempatkan waktu untuk berolah raga, itu lebih bagus :-)

2.Nutrisi
Selain olahraga/latihan,Nutrisi juga merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang kesehatan dan kekuatan tubuh kita.Nutrisi diperlukan sebagai bahan untuk mengganti sel sel tubuh yang rusak,sebagai anti oksidan/anti racun,antibody,dll
Nutrisi kebanyakan didapat dari dalam makanan. Ada pepatah mengatakan KITA ADALAH APA YANG KITA MAKAN,jadi sangat disarankan untuk memakan makanan yang bervariasi seperti halnya 4 Sehat 5 Sempurna.

3.Istirahat
Beristirahat teratur dan cukup membantu tubuh kembali bugar dan sehat.Selama kita tidur,tubuh kita melakukan proses regenerasi/perbaikan,detoksifikasi/mengeluaran racun dalam tubuh. Disarankan untuk cukup tidur sehari 6-8 jam .

Kalau Anda mengoptimalkan hal hal diatas,maka kekuatan kita semasa muda akan terus terjaga !

No comments:

Post a Comment