Labels

Mau Tidur Nyenyak seperti Bayi ?

Bagaimana Caranya untuk mendapatkan cukup tidur?

Anda tidak mempunyai waktu untuk mendapatkan cukup tidur? SALAH! Semuanya ini tentang manajemen waktu . Saya memprioritaskan dan melakukan hal-hal yang menurut saya penting terlebih dahulu. Hidup ini semuanya tentang prioritas dan kebanyakan orang menghabiskan waktunya untuk melakukan hal-hal yang tidak penting, STOP, jangan lakukan itu! Supaya anda mempunyai lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang lebih penting.
Setiap hari anda melakukan sesuatu-proses untuk mendapatkan gol utama/Ultimate Goal anda dan ini rasanya luar biasa mengetahui bahwa anda dalam track/jalan menuju ultimate goal. Kalau anda tidak mempunyai gol maka orang lain yang akan menentukannya untuk anda, Jangan biarkan ini terjadi ! Hidup menjadi lebih mudah untuk tetap menarik,menggairahkan dan menyegarkan kalau anda mengikuti impian anda. Juga lebih mudah untuk mengatakan "tidak" pada hal-hal yang bukan prioritas tanpa rasa kehilangan sesuatu. Saya tidak terlalu banyak menonton TV, hampir tidak pernah. Apakah saya menginginkannya? Tidak ! Rata-rata orang jaman sekarang menghabiskan waktu didepan TV lebih dari 3 jam sehari dan bermain facebook lebih dari 1jam sehari, tidaklah mengherankan kalau tidur terabaikan dan tidak menyelesaikan banyak hal ! 1/6  dari hari mereka telah hilang !
Apa maksudnya semua ini? apakah ada hubungannya tidur dengan manajemen waktu? Sangat Berhubungan! Inilah cara supaya anda mendapatkan cukup tidur tanpa alarm clock dan masih bisa tepat waktu dalam bekerja atau bersekolah  :
  1. Jangan mengkonsumsi minuman berkafein, minuman bersoda, minuman energy dan coklat. Kafein tinggal didalam tubuh anda untuk waktu yang lama sejak dikonsumsi, meskipun minum kopi dipagi hari,ini masih dapat pula mengganggu tidur anda.
  2. Tidur lebih awal, Benar-benar lebih awal- 9 malam atau paling lambat jam 10 malam meskipun anda sibuk. Ingat,jadikan tidur yang cukup prioritas. Menjaga jadwal yang rutin merupakan latihan yang baik mengingat badan kita menyukai jadwal tidur yang rutin. Saya mengerti, ini bisa menjadi bahan tertawaan teman-teman anda di malam minggu/weekend tetapi mereka tidak akan tertawa terbahak-bahak kalau fisik anda melebihi fisik mereka. Tidur lebih awal memerlukan manajemen waktu yang strict/keras.
  3. Bangun tidur secara alami-natural,untuk kebanyakan orang sekitar jam 5-6 pagi.
  4. Karena anda bangun lebih awal, anda mempunyai banyak waktu berkualitas di pagi hari sebelum bekerja atau bersekolah. Mulailah membuat todo list/jadwal tentang apa yang perlu anda lakukan dalam sehari dan pastikan untuk memasukkan beberapa hal tentang bagaimana mencapai gol-gol anda. Pagi hari yang sunyi merupakan waktu yang sangat bagus untuk belajar, tentang sekolah anda,tentang nutrisi atau membaca website ini untuk fitness journey anda (sekalian promosi...wkwk :)
Konsep ini mungkin mulai terdengar aneh di jaman modern seperti sekarang ini,dimana semua orang rasanya sibuk dan terburu-buru tetapi inilah cara yang lebih mudah dan mengurangi stress dalam menjalankan hidup anda. Daripada selalu telat dan terburu-buru, datang lebih awal ke tempat tujuan dan menggunakan waktu yang tersisa untuk melakukan sesuatu yang ada ada pada todo list anda.
Cobalah, kalau anda merasakan hidup tanpa stress,anda tidak akan pernah mau kembali lagi ke hidup anda yang lama.
Mendapatkan cukup tidur adalah sangat-sangat penting untuk menghilangkan lemak dan membangun otot, Jadikan tidur salah satu prioritas dalam hidup anda !

No comments:

Post a Comment