Labels

Membakar Kalori dan Meningkatkan Metabolisme

Cara untuk meningkatkan metabolisme anda dan membakar lemak dengan cepat 

Man - Woman - AbsEntah anda mencoba menurunkan berat badan atau hanya untuk menjaga badan anda yang langsing atau atletis,meningkatkan/mempercepat metabolisme anda pada tingkat yang lebih tinggi adalah ide yang bagus. Ada beberapa cara untuk meningkatkan/mempercepat metabolisme anda __termasuk latihan yang rutin pada pagi hari__tapi makan juga termasuk salah satu faktor yang menentukan. Meningkatkan metabolisme berarti badan anda membakar kalori pada tingkat yang lebih tinggi/cepat. Jadi kalau metabolisme anda tinggi,badan anda membakar kalori meskipun anda tidak sedang berlatih keras di Fitness Center/Gym.
Metabolisme yang lamban dapat menyebabkan anda bertambah berat badan karena anda makan lebih banyak daripada badan anda membakar kalori.
Inilah 7 cara untuk meningkatkan metabolisme anda,Jadi anda dapat membakar kalori secara cepat :
  • Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menambahkan makan pagi pada jadwal makan anda dalam sehari. Meskipun banyak orang tidak suka makan pagi/melewatkan makan pagi. Makan pagi memberikan anda start/permulaan untuk memperlancar metabolisme anda. Makanan berkalori 250gram sudah cukup untuk meningkatkan metabolisme anda di pagi hari.
  • Cara lain untuk meningkatkan metabolisme Anda adalah menambahkan spices/bumbu dalam makanan  anda. Menurut U.S. Agricultural Research Service, Cinnamon/kayu manis adalah satu dari bumbu-bumbu yang bisa meningkatkan metabolisme anda 20x lipat— dan yang perlu anda konsumsi cuma 1/4 sampai 1 sendok perhari!
  • Ketika anda merencanakan makan apa dalam sehari,Anda bisa menambahkan buah kiwi dalam makanan anda. Buah Kiwi mengandung banyak Vitamin C. Kalau anda menambahkan 500mg Vitamin C perhari,anda bisa membakar lemak sampai dengan 39% ketika anda berolah raga. Tapi janganlah mengkonsumsi Vitamin C terlalu banyak,ketika sudah mencapai lebih dari 2,000 mg sehari ,anda akan merasakan efek yang merugikan seperti perut kembung, gas dan diare.
  • Cara lain mempercepat metabolisme anda adalah dengan memperhatikan apa yang anda minum. Menambahkan es pada minuman anda membuat badan anda bekerja lebih keras karena harus menghangatkannya dalam perut anda,yang mana meningkatkan metabolisme anda. Juga mengkonsumsi minuman bercaffeine seperti coffee atau teh dapat meningkatkan detak jantung anda dan meningkatkan metabolisme anda. 
  • Tempat dimana anda makan juga sepenting apa yang anda makan. Ketika anda makan pagi,cobalah sebisa mungkin dekat jendela, jadi anda bisa mendapat sinar matahari yang cukup. Cahaya terang meningkatkan metabolisme dan juga membantu menguatkan tulang dan kekuatan otot.
  • Pastikan anda mendapat cukup asupan chromium dalam pola makan anda untuk membantu badan anda membakar lebih banyak kalori Chromium, yang mana ditemukan dalam tomat dan dalam bentuk supplement,juga dapat meningkatkan pembakaran lemak. Menurut MedlinePlus, daging, telur, paprika hijau, apel, pisang dan sayur bayam juga sebagai sumber yang bagus untuk mendapatkan chromium. Dengan supplement 120 mcg chromium sehari, badan anda mendapatkan peningkatan metabolisme. 
  • Kalau anda benar benar mau memulai untuk mempercepat metabolisme, Anda juga harus mencoba untuk membagi porsi makan anda ke porsi yang lebih kecil ,yang mana anda akan makan lebih sering dalam sehari.Contoh: kalo biasanya anda makan 3x sehari dengan porsi sepiring penuh maka lebih baik jika anda makan dengan porsi setengah piring 6x sehari . Setiap kali anda makan, itu membantu menaikkan metabolisme anda. Kedengarannya aneh, makan lebih sering membantu anda untuk menurunkan berat badan/menjaga kesehatan yang optimal tapi itulah yang sesungguhnya terjadi dalam tubuh kita.
  • Baca Juga : Otot-untuk-mengurangi-berat-badan

No comments:

Post a Comment